Selasa, 07 Juli 2009

Biografi Penulis Soleidrama ( Diary Kematian )


Sebelumnya saya adalah pemusik yang sempat mengeluarkan satu album kompilasi pada tahun 2006 produksi Remz Record, bersama dengan Wali Band (dulu namanya adalah Fierra), yang sekarang ini sedang naik daun. Nama band saya dulu adalah StaiNLeSs, dengan jumlah personil 3 orang. Kami juga telah memiliki 2 buah Video Klip yang sempat sesekali ditayangkan oleh O-Channel & Mtv Lokal Abis. Pada akhir 2007, ketika sedang proses recording lagu untuk pembuatan satu album full (12 Lagu), Ibez, bassis saya, meninggal dunia karena sakit Liver. Sejak saat itu, saya benar benar sangat terpukul dan memutuskan untuk berhenti jadi pemusik dan banting stir menjadi seorang penulis. Dan memang didalam StaiNLeSs, sayalah yang menjadi penulis lirik lirik lagunya.
Soleidrama adalah novel pertama yang saya buat, dan kebetulan nama itu saya ambil dari salah satu judul lagu StaiNLeSs yang tak jadi dipublikasikan karena duka cita tersebut. Lagu tersebut menceritakan tentang persahabatan yang datang dan pergi, bersamaan dengan berlalunya waktu...

Makna Soleidrama sendiri menurut saya adalah Drama tentang jiwa itu sendiri, dimana jiwa, diibaratkan sebuah wadah dari sandiwara kehidupan yang diperankan oleh tubuh yang kita miliki ini (fana).

1 komentar:

  1. MAS ,SAYA MINTA TOLONG. BISA KASIH TAU GA DI DALAM NOVEL INI,UNSUR INSTRISTIK SAMA UNSUR ESENTRIKNYA APA AJA?SOALNYA ITU TUGAS BAHASA.INDONESIA SAYA,SAYA BUTUH JAWABAN ANDA ,SAYA MOHON YA. TERIMA KASIH

    BalasHapus